Caleg di Australia Mundur Setelah Videonya Bersama Penari Telanjang Beredar

Caleg di Australia Mundur Setelah Videonya Bersama Penari Telanjang Beredar
Caleg di Australia Mundur Setelah Videonya Bersama Penari Telanjang Beredar

Calon anggota legislatif (caleg) partai One Nation Australia, Steve Dickson, mengundurkan diri setelah beredar rekaman videonya saat dia melontarkan kata-kata tak senonoh dan menggerayangi penari telanjang di salah satu kelab malam di AS.

Terekam bersama penari telanjang:

  • Politisi Australia Steve Dickson mengaku menyesali perbuatannya saat berada di kelab malam bersama penari telanjang
  • Dalam video yang beredar dia membandingkan wanita kulit putih dan Asia dalam soal seks
  • Dia juga meminta penari telanjang itu untuk memegang alat kelaminnya namun ditolak

Dickson kini mengaku menyesali perbuatannya, meminta maaf, dan mengajukan pengunduran diri sebagai caleg untuk kursi Senat Australia dari Dapil Queensland.

"Cuplikan video yang beredar itu tidak mencerminkan siapa saya. Tapi menunjukkan seseorang yang mabuk dan tak bisa mengendalikan diri. Saya bertanggung jawab penuh karena membiarkan hal itu terjadi," katanya.

Rekaman video ini berasal dari investigasi rahasia oleh stasiun TV Al Jazeera mengenai upaya politisi One Nation melobi kelompok pro senjata di AS untuk mengubah UU Senjata di Australia.

Investigasi lobi senjata tersebut ditayangkan pada Maret 2019, namun cuplikan video mengenai penari telanjang baru ditayangkan oleh stasiun TV Channel Nine pada hari Senin (29/4/2019) malam.

Dalam rekaman ini terdengar bagaimana Dickson berbicara meremehkan penari telanjang di sebuah kelab malam di Washington.

Dia menyebut salah satu penari sebagai "perempuan jalang" dan menyebut penari lainnya dengan, "Tetek kecil" dan tidak isi di balik BH-nya, seraya memegangi dada wanita tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News