Caleg DPR Agustinus Tamo Mbapa Menginap di Rumah Warga, Nih Tujuannya

Caleg DPR Agustinus Tamo Mbapa Menginap di Rumah Warga, Nih Tujuannya
Caleg DPR RI Dapil 2 NTT dari Partai Demokrat nomor urut 2 Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) melakukan terobosan yang unik dengan menginap di rumah warga, beralamat kampung Ikit, Desa Hameli, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Caleg DPR RI Dapil 2 NTT dari Partai Demokrat nomor urut 2 Agustinus Tamo Mbapa melakukan terobosan baru yang unik dengan menginap di rumah warga.

Gustaf sapaan akrab Agustinus itu bermalam di salah satu keluarga beralamat di kampung Ikit, Desa Hameli, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT belum lama ini.

Eks Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik RI ini menjelaskan tujuan utama dirinya menginap di rumah warga sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi masyarakat kampung Ikit yang masih kekurangan air bersih, tidak memiliki penerangan, akses jalan yang rusak dan kebutuhan alat pertanian terbatas.

“Ini menjadi titik nol perubahan yang sebagian besar dia?ami masyarakat Kodi dan Sumba pada umumnya,” ujar Gustaf, yang juga eks Ketua PMKRI Cabang Kupang ini.

Dalam kesempatan itu, Daniel Molo bersama 40 kepala keluarga (KK) di kampung Ikit menyambut gembira kehadiran Gustaf bersama rombongan.

Warga masyarakat bersyukur atas kehadiran Gustaf yang dinilai memiliki kepedulian terhadap kondisi masyarakat.

Salah satu syukur, warga dengan ikhlas menikam satu ekor babi dan menyerahkan dua lembar  kain  agar para arwah  leluhur merestui pencalonan Gustaf agar terpilih sebagai  anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

Sebagai bentuk solidaritas atas kekeluargaan, Gustaf juga menyerahkan bantuan beras dan dua dus minyak goreng.

Caleg DPR RI Dapil 2 NTT dari Partai Demokrat nomor urut 2 Agustinus Tamo Mbapa melakukan terobosan yang unik dengan menginap di rumah warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News