Caleg Gagal yang Sakit Jiwa Bakal Dirawat di RSJ Ernaldi Bahar Palembang

Caleg Gagal yang Sakit Jiwa Bakal Dirawat di RSJ Ernaldi Bahar Palembang
Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang. Foto: Humas RSJ Ernaldi Bahar Palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang menyiapkan ruangan bagi para calon legislatif (caleg) yang gagal terpilih.

Namun, meski telah menyiapkan dan merawat para caleg gagal yang depresi, RSJ Ernaldi Bahar Palembang tidak menyiapkan kamar khusus bagi para politisi.

Sebab, semua ruangan berhak di tempati oleh siapapun, tanpa ada perbedaan pelayanan maupun perawatan.

"Intinya orang yang sakit jiwa bisa pengobatan di sini, tidak ada pelayanan khusus. Hanya mereka (pasien) bisa memilih mau dirawat di kamar kelas apa, perbedaannya hanya dari fasilitas, bukan pelayanan," ungkap Kasi Perawatan Rawat Inap RSJ Ernaldi Bahar Palembang Nuriah, Jumat (24/11).

Kepala Instalasi Humas dan Layanan Pengaduan RSJ Ernaldi Bahar Palembang Iwan Andhyantoro menambahkan sebelumnya pasien ODGJ di RSJ Ernaldi Bahar ada yang berasal dari latar belakang politik dan dirawat selama beberapa kali.

Namun, untuk informasi secara khusus, pihak rumah sakit tidak bisa menyebutkan jelas karena berkaitan dengan kode etik.

"Anak dokter, dokter pun ada, untuk yang caleg belum ada, ya, tetapi, anak dari pejabat politik pernah di sini dan sampai saat ini juga masih ada yang mengulang pengobatan," kata Iwan. (mcr35/jpnn)

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang menyiapkan ruangan bagi para calon legislatif (caleg) yang gagal terpilih.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News