Caleg Partai Kakbah Main Politik Uang, Penerimanya Disumpah Pakai Alquran

Caleg Partai Kakbah Main Politik Uang, Penerimanya Disumpah Pakai Alquran
Uang Rupiah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MAKASSAR - Warga Banta-Bantaeng di Makassar, Sulawesi Selatan bernama Agus Harjo ini patut jadi pelajaran bagi calon anggota legislatif (caleg) yang bermain politik uang. Dia secara terang-terangan menolak uang dari caleg yang mau membeli suaranya.

Agus mengatatakan, ada pemberian berupa uang Rp 100 ribu untuknya agar memilih paket tiga caleg dari PPP. Ketiga caleg itu adalah Busranuddin Baso Tika untuk di DPRD Makassar, Fauzan Amir Uskara untuk DPRD Provinsi Sulsel, serta Amir Uskara untuk DPR RI.

Menurut Agus, pemberian uang itu disertai kartu nama caleg PPP. “Namun kami tolak, kami tidak mau menerima,” ujar Agus sebagaimana diberitakan Fajar Online.

Baca juga:

Bawaslu Usut Kasus Amplop Anak Buah Taufik Gerindra

Siapkan Ratusan Amplop untuk Menangkan Istri, Wabup Paluta Ditangkap Polisi

Lebih lanjut Agus mengatakan, penerima uang Rp 100 ribu tak hanya disuruh mencoblos ketiga caleg PPP. Sebab, ada syarat lain dari pemberinya.

“Sudah itu dia suruh kami sumpah di bawah Alquran,” ujar Agus dalam video berisi testimoninya yang kini viral.(taq/fo/jpg)


Warga Banta-Bantaeng di Makassar, Sulawesi Selatan bernama Agus Harjo secara terang-terangan menolak politik uang dari calon anggota legislatif (caleg).


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News