Ratna Sarumpaet dan Ratusan Tahanan Lainnya Disiapkan TPS Khusus

Ratna Sarumpaet dan Ratusan Tahanan Lainnya Disiapkan TPS Khusus
TERSANGKA: Ratna Sarumpaet dengan baju tahanan Polda Metro Jaya. Foto: Salman Toyibi/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyiapkan tempat pemungutan suara (TPS) bagi tahanan yang ada dan dititipkan di rutan mereka. Salah satunya adalah Ratna Sarumpaet yang berstatus terdakwa di kasus ujaran kebohongan.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dua TPS khusus pada Rabu (17/4) besok.

"Ratna Sarumpaet bakal mencoblos di TPS Polda Metro Jaya dengan tahanan lain,” kata dia ketika dihubungi, Selasa (16/4).

Perwira menengah ini menambahkan, selain tahanan, mereka juga memfasilitasi dua tahanan titipan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencoblos.

"Titipan KPK ada dua orang dan keduanya terdaftar sebagai calon pemilih,” sebut Barnabas.

Selain itu, ada sekitar 538 tahanan yang mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Aturan TPS di Polda Metro Jaya sama seperti TPS di tempat lain. Nantinya, para tahanan akan diarahkan untuk mencoblos sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. (cuy/jpnn)


Aturannya sama, Ratna Sarumpaet dan ratusan tahanan lainnya akan diarahkan untuk mencoblos sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News