Besok Pilpres, FPI Keluarkan Maklumat demi Capres Pilihan Ijtimak Ulama

Besok Pilpres, FPI Keluarkan Maklumat demi Capres Pilihan Ijtimak Ulama
Massa FPI. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) menerbitkan sebuah maklumat untuk seluruh pengurus dan anggotanya jelang Pemilu 2019. Maklumat yang ditandatangani Imam Besar FPI M Rizieq Shihab itu menyerukan kepada seluruh pengurus dan anggotanya memenangkan duet pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hasil Ijtimak Ulama.

Baca juga: Beredar Video Habib Rizieq Dukung Jokowi, FPI Ancang – ancang Lapor Polisi

Selain Habib Rizieq, ada dua pentolan FPI yang juga menandatangani maklumat yang dirilis sehari jelang pemungutan suara Pilpres 2019 itu. Yakni Sobri Lubis (ketua umum) dan Munarman (sekretaris umum).

Maklumat itu ditujukan kepada pengurus FPI di daerah. Mengawali maklumat, jajaran pengurus DPP FPI menilai situasi dan kondisi politik saat ini tidak menentu.

Baca juga: Masa Tenang, Habib Rizieq Ajak Rakyat Indonesia Banyak Berdoa

Karena itu, pengurus FPI menerbitkan maklumat sebagai upaya menjaga agama maupun keutuhan bangsa dan negara. Ada lima poin dalam maklumat.(mg10/jpnn)

Maklumat DPP FPI jelang Pemilu 2019:

  1. Menyikapi kondisi siaga satu untuk menghadapi segala kemungkinan skenario terburuk termasuk di dalamnya adalah membaca Hisbun Nashr dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar memberikan pertolongan kepada umat Islam, bangsa dan negara.
  2. Mengamankan suara pemilih untuk pemenangan capres hasil Ijtimak Ulama, termasuk bila diperlukan dengan menjadi saksi di tiap TPS dan PPK.
  3. Menjaga dan mengawal kotak suara hingga ke PPK agar tidak terjadi manipulasi maupun kecurangan yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif.
  4. Menjaga dan mengawal keselamatan ulama dan para pemilih yang menjalankan hal politiknya.
  5. Melawan segala bentuk kecurangan dalam Pilpres dan Pileg 2019.

Front Pembela Islam (FPI) menerbitkan sebuah maklumat untuk seluruh pengurus dan anggotanya jelang Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News