JPNN.com

Caleg Rocker Berjanji Wakafkan Gaji untuk Modali Koperasi

Senin, 21 Januari 2019 – 05:15 WIB Caleg Rocker Berjanji Wakafkan Gaji untuk Modali Koperasi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR di daerah pemilihan DKI Jakarta III dari PDI Perjuangan Pulung Agustanto terus mengonsolidasikan relawan pendukungnya. Target Pukung adalah lolos menjadi anggota DPR RI, sekaligus kembali memenangkan Joko Widodo.

Kali ini, Pulung mengumpulkan para relawannya dari wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Caleg di dapil DKI III yang meliputi Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu itu menggelar rapat konsolidasi Relawan Pulung Menang (RPM), Minggu (20/1).

Ada 933 anggota RPM dari Kecamatan Kebun Jeruk yang hadir dalam rapat konsolidasi di BPU Ruma Gorga, Jakarta Barat itu. Pulung dalam sambutannya mengatakan, kiprah RPM akan sangat menentukan nasibnya untuk lolos sebagai anggota DPR RI  di Senayan. 

“Terima kasih sudah bergabung bersama RPM, nasib saya tergantung kepada Anda semua,” ujar Pulung.

Mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta itu juga meminta seluruh RPM mengampanyekannya demi menjaring suara pemilih. Pulung mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan RPM bukan hanya lantaran pemilu, tetapi juga untuk memupuk silaturahmi pada tahun-tahun berikutnya. 

Cucu kiai ternama di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah itu juga kembali mengucapkan janjinya jika kelak terpilih menjadi anggota DPR bakal mewakafkan gajinya untuk mendirikan koperasi voucer pulsa listrik dan telepon seluler. “Saya mewakafkan gaji saya dari DPR untuk bikin koperasi, sehingga silaturahmi kita berjalan sepanjang tahun, bukan lima tahun sekali karena mau pemilu,” tutur Pulung.

Caleg berlatar belakang pengusaha itu lantas membeber alasannya mau membentuk koperasi voucer. Menurutnya, perputaran uang pulsa listrik dan ponsel cukup cepat sehingga koperasi RPM diharapkan cepat berkembang.

“Nanti anggota koperasinya Anda semua. Target saya di Jakarta Utara dan Jakarta Barat antara 20 ribu sampai 25 ribu RPM jadi anggota koperasi,” harapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...