Calon Dewan OJK Diuji Awal Juni

Calon Dewan OJK Diuji Awal Juni
Calon Dewan OJK Diuji Awal Juni
JAKARTA – Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dijadwalkan akan menjalani fit and proper test oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada awal Juni mendatang.

“Selasa pekan depan kita mulai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). Kita akan undang Himbara, Perbanas, Perbarindo, Dewan Asuransi,YLKI, ICW, BIN, dan PPATK setelah itu baru lanjut ke Panitia Seleksi,” ujar Wakil Ketua Komisi XI-DPR RI Harry Azhar Azis di Jakarta, Kamis (24/5).

Khusus pertemuan dengan PPATK dan BIN, lanjut Harry, akan dilakukukan secara tertutup. Sedangkan dengan perwakilan lembaga keuangan lainnya akan dilakukan secara terbuka. Namun, dalam menentukan calon yang layak atau tidak untuk menjabat sebagai calon dewan komisioner OJK, harus memenuhi beberapa kriteria, seperti track record, kompetensi, dan kepemimpinan.

Menurutnya, dari 14 nama yang sudah diterima, jika berdasar penilaian BIN dan PPATK dinilai tidak “clear” maka tidak akan diikutsertakan dalam fit and propertest. Bahkan jika seluruh calon tersebut tidak “clear”, maka semua nama yang diajukan akan ditolak.

JAKARTA – Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dijadwalkan akan menjalani fit and proper test oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News