Calon Hakim Agung AS Dituding Mencabuli Teman SMA

Calon Hakim Agung AS Dituding Mencabuli Teman SMA
Calon Hakim Agung Amerika Serikat Brett Kavanaugh. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Penyelidikan dimulai. FBI mulai menghubungi orang-orang yang terlibat dalam dugaan skandal pelecehan yang dilakukan hakim Brett Kavanaugh. Seorang korban, Deborah Ramirez, ikut dipanggil. Itu diungkapkan pengacara Ramirez, John Clune, di akun Twitter-nya Sabtu (29/9) waktu setempat.

"Kami memastikan FBI telah mengontak Ramirez untuk wawancara dan dia setuju bekerja sama dengan penyelidikan mereka," cuit Clune seperti dilansir Reuters.

Selain Ramirez, Mark Judge siap memberikan kesaksian. Judge adalah kawan Kavanaugh. Dua korban Kavanaugh menyatakan, Judge ada di lokasi kejadian.

Kesaksian Judge bakal meringankan tudingan kepada Kavanaugh. Sejak awal dia sudah menyatakan bahwa tindakan pelecehan itu tak pernah ada.

Sejauh ini ada tiga perempuan yang mengaku menjadi korban pelecehan Kavanaugh. Yaitu, Christine Blasey Ford, Deborah Ramirez, dan Julie Swetnick. Judge ada di kamar saat Kavanaugh berusaha memerkosa Ford.

Versi Swetnick, dirinya juga melihat Kavanaugh dan Judge serta beberapa pemuda lainnya di depan kamar dalam sebuah pesta. Di dalam kamar itu disinyalir ada gadis yang tengah diperkosa.

Pernyataan Elizabeth Rasor, mantan pacar Judge, kian memperkeruh situasi. Kepada Rasor, Judge pernah berkata bahwa dirinya memerkosa gadis mabuk secara bergantian saat di SMA.

Ford sudah dimintai kesaksian di hadapan Senat pada Kamis (27/9). Setelahnya, Senat menyatakan menyetujui pencalonan Kavanaugh sebagai hakim agung. Tapi, dengan catatan, harus ada penyelidikan lebih lanjut sebelum voting untuk penunjukan jabatan hakim agung.

Calon hakim agung Amerika Serikat Brett Kavanaugh dituding melakukan pelecehan seksual terhadap dua perempuan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News