Calon Kades di Ogan Ilir Ditembak Mati, Tuh Pelakunya

Calon Kades di Ogan Ilir Ditembak Mati, Tuh Pelakunya
Pelaku penembakan calon kepala desa yang menjadi buron sekitar empat bulan ditangkap dalam operasi penyergapan personel Satreskrim Polres Ogan Ilir, Jumat siang sekitar pukul 12.30 WIB. (ANTARA/HO-Satreskrim Polres Ogan Ilir)

jpnn.com, PALEMBANG - Empat bulan menjadi buronan polisi, pelaku penembakan calon kepala desa di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan akhirnya diringkus.

Korban tewas terkena timah panas yang dilesatkan pelaku Ri (45), warga Desa Betung II, Lubuk Keliat, Ogan Ilir.

Pelaku ditangkap dalam operasi penyergapan yang dilakukan personel Satreskrim Polres Ogan Ilir pada Jumat siang sekitar pukul 12.30 WIB di rumahnya.

"Pelaku sudah diamankan di mapolres guna menjalani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Regen Kusuma di Indralaya, Sumsel, Jumat.

Dalam penangkapan itu, polisi mendapatkan barang bukti berupa sepucuk senjata api dan satu buah parang yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Kendati demikian, polisi masih perlu melakukan pendalaman untuk mengetahui kronologi dan motif pelaku menembak korbannya.

"Proses pemeriksaan masih berlangsung, hasilnya akan segera disampaikan secara resmi," imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian, korban penembakan bernama Arpani (50) adalah calon kepala Desa Betung II, Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir, yang hendak maju dalam pilkades bulan Oktober 2022.

Calon kades di Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel ditembak mati dan dibacok. Pelaku menjadi buronan polisi selama empat bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News