Calon Ketua KONI Jabar Diharapkan Transparan dan Berani Mereformasi Pengurus

Calon Ketua KONI Jabar Diharapkan Transparan dan Berani Mereformasi Pengurus
Ketua KONI Kabupaten Bandung Herda M Ghani. Foto: KONI Kabupaten Bandung

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KONI Kabupaten Bandung Herda M Ghani memandang figur Ketua KONI Jawa Barat (Jabar) harus memiliki keberanian dalam mereformasi kepengurusan KONI Jabar saat ini.

Pasalnya, hal itu penting dilakukan agar KONI Jabar lebih baik ke depannya.

"Bukan hattrick juara yang terus digaungkan. Itu mudah, apalagi didukung anggaran. Namun, komitmen melakukan reformasi pengurus. Ya, karena saat ini banyak yang tidak produktif. Untuk pelaksanaan Porprov kemarin saja amburadul banyak koreksi. Ada kekecewaan di kami,” kata Ghani, Sabtu (10/12).

Dia mengajak pengurus cabang olahraga (Cabor) tidak hanya berbicara mengenai hattrick juara.

Sebab, yang terpenting dan dibutuhkan sekarang ini adalah jiwa kepemimpinan yang baik dan kepengurusannya transparan.

“Untuk perhatian terhadap KONIDA dan Cabor saja tidak ada. Untuk Ketua KONI yang akan datang butuh komitmen dan penyegaran agar KONI ke depan lebih baik,” tegas Herda M Ghani.

Ghani mengaku hanya mengenal beberapa dari enam kandidat calon Ketua KONI Jabar.

“Ya, ada yang kenal, Pak Budiana, Pak Daud dan Pak Arif juga menurut saya semua itu parah. Belum ada satu pun yang memberikan pernyataan reformasi seperti contohnya mereka pengurus merangkap sebagai tim pemenangan dalam menetapkan penjaringan,” ungkap Ghani.

Ketua KONI Kabupaten Bandung Herda M Ghani memandang figur Ketua KONI Jawa Barat harus memiliki keberanian dalam mereformasi kepengurusan KONI Jabar saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News