Calon Ketum Peradi Sebut Kinerja KPK dan Polri Lambat

Calon Ketum Peradi Sebut Kinerja KPK dan Polri Lambat
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) periode 2015-2020, Juniver Girsang menyampaikan penilaiannya tentang konflik antara KPK versus Polri.

Juniver mengatakan, konflik itu terus berlarut-larut karena kedua institusi menunjukkan kinerja yang lambat.

"Kami melihat konflik KPK dengan Polri itu bersumber dari cara kerja masing-masing lembaga dalam menegakkan hukum yang terasa sangat lambat," kata Juniver di Jakarta, Jumat (6/2).

Juniver mencontohkan proses penyelidikan dan penyidikan tersangka. Menurut Juniver, untuk bisa dilimpahkan ke pengadilan membutuhkan waktu dua tahun. Hal itu dianggap sangat lambat.

"Karena terlalu lama proses penyelidikan dan penyidikannya, ini membuat masyarakat dan advokat kecewa terhadap kinerja KPK," tambah Juniver.

"Berlarutnya konflik KPK-Polri menimbulkan kesan bahwa masalah utamanya bukan penegakkan hukum, melainkan ada variabel politik yang lebih dominan," tegas Juniver. (fas/jpnn)


JAKARTA - Calon Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) periode 2015-2020, Juniver Girsang menyampaikan penilaiannya tentang konflik antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News