Bakal Calon Ketum PSSI Erick Thohir: Mencari 11 dari 270 Juta Orang Tidak Sulit

Bakal Calon Ketum PSSI Erick Thohir: Mencari 11 dari 270 Juta Orang Tidak Sulit
Calon Ketum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendaftar sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI periode 2023–2027.

Pria kelahiran 30 Mei 1970 itu siap bertarung dengan kandidat lainnya yakni La Nyalla Mattalitti untuk menduduki jabatan sebagai orang nomor satu dalam mengurus sepak bola Indonesia.

Erick mengatakan dirinya maju sebagai calon Ketum PSSI lantaran terpanggil dan punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia.

"Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus."

"Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepak bola nasional," kata Erick dalam rilis tertulis.

Erick menambahkan bahwa ke depannya dirinya ingin membenahi beberapa sektor yang kurang berjalan dengan baik mulai dari pembinaan usia muda, pengelolaan kompetisi hingga memajukan sepak bola menjadi industri profesional.

"Mencari sebelas orang dari 270 juta rakyat Indonesia untuk membentuk tim nasional yang kompetitif tidak sulit jika semua hal itu dibenahi dengan benar. Tim nasional sebuah negara sekuat kompetisi liganya."

"Liga yang kuat akan menghasilkan tim nasional yang kuat. Liga lemah, tim nasional lemah. Sekarang, sudah saatnya sepak bola kita naik kelas," imbuh Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon Ketum PSSI. Apa modal Erick berani mendaftar?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News