Calon Komisioner KY Sepi Peminat

Calon Komisioner KY Sepi Peminat
Calon Komisioner KY Sepi Peminat
JAKARTA --Pansel Komisi Yudisial (KY) pesimistis mampu memenuhi target pemilihan calon komisioner KY untuk periode 2010-2015. Sebab, pendaftaran calon komisioner KY masih sepi peminat. Sejak dibuka pendaftaran 18 Mei lalu, baru delapan orang mendaftar. Diduga, sepinya peminat itu terkait dengan belum cairnya anggaran KY.

"Salah satu faktor sepinya peminat adalah anggaran yang hingga kini belum turun. Padahal persoalan anggaran itu krusial," kata anggota Pansel KY Komaruddin Hidayat ketika dihubungi kemarin (28/5).

Komaruddin menuturkan, akibat terganjal soal anggaran, Pansel KY tidak mampu bekerja secara maksimal. Terutama dalam upaya sosialisasi kepada masyarakat terkait seleksi calon komisioner KY. Dia melanjutkan, upaya sosialisasi tersebut akan diwujudkan dalam bentuk iklan di media massa. "Jadi, kalau dana tidak turun, kita juga belum bisa mengiklan di media massa. Akibatnya, tidak banyak orang tahu,"tambahnya.

Dalam rangka sosialisasi sembari menunggu dana turun, Pansel KY pun menempuh cara lain. Yakni, metode jemput bola atau talent scouting, dengan mengirim surat pemberitahuan kepada sejumlah perguruan tinggi,organisasi masyarakat, serta organisasi profesi yang berkaitan dengan hukum. "Selain itu kami juga menginformasikan kepada rekan-rekan Pansel KY yang memiliki teman yang memiliki potensi. Tapi, tidak perlu kuatir karena semuanya pasti diseleksi,"imbuhnya.

JAKARTA --Pansel Komisi Yudisial (KY) pesimistis mampu memenuhi target pemilihan calon komisioner KY untuk periode 2010-2015. Sebab, pendaftaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News