Calon Lawan Timnas Indonesia pada Maret Nanti, Ada yang Dibela Bek Inter Milan

Calon Lawan Timnas Indonesia pada Maret Nanti, Ada yang Dibela Bek Inter Milan
Penggawa Timnas Indonesia berpose di hadapan fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Singapura dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berencana mencari lawan tangguh bagi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret mendatang.

Sebab, pria yang karib disapa Iwan Bule itu ingin skuad Garuda menembus 150 FIFA pada tahun ini.

"Alhamdulillah kenaikan itu cukup signifikan. Kalau bisa tahun ini masuk 150 dunia," tutur pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Demi mewujudkan cita-cita tersebut, Iwan Bule akan menjembatani Timnas Indonesia agar mendapat lawan dengan peringkat FIFA yang jauh lebih tinggi.

Eks Kapolda Metro Jaya tersebut kabarnya tengah menjajaki kemungkinan uji coba skuad Garuda melawan dua negara Eropa, yakni Slovakia dan Bosnia.

Namun, Iwan Bule tidak bisa menjamin bahwa proses tersebut bakal berjalan lancar. Sebab, di tengah pandemi Covid-19, segala sesuatu menjadi lebih sulit untuk direalisasikan.

"Kami memang mencari lawan dengan peringkat FIFA tinggi agar poin kita besar. Selain itu, Indonesia juga bisa mendapat pengalaman berharga," tuturnya.

Slovakia dan Bosnia bukanlah negara sembarangan di Eropa. 

Ini dia calon lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret nanti. Ada yang dibela bek Inter Milan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News