Calon PDIP dan Demokrat Tak Cocok Berpasangan

Calon PDIP dan Demokrat Tak Cocok Berpasangan
Calon PDIP dan Demokrat Tak Cocok Berpasangan
JAKARTA - DPP PDIP masih belum menentukan sikap dalam Pilkada Sulawesi Utara (Sulut), apakah akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, Golkar, atau maju sendiri. Setidaknya, Sekjen DPP PDIP Pramono Anum mengatakan, PDIP sampai saat ini belum menentukan sikap akan berkoalisi dengan partai mana dalam Pilkada 2010 ini. "Belum ada keputusan kok. Tunggu saja," ujarnya, saat dihubungi Senin (1/3).

Berbeda halnya dengan pendapat Ketua DPP PDIP, Tjahjo Kumolo. Dengan tegas ia menyatakan, jika calon gubernur dari Demokrat khususnya, ingin memakai parpol lain dalam pilkada, silakan saja. Karena hal itu menurutnya, adalah hak politik setiap warga negara yang akan maju sebagai calon kepala daerah.

"Untuk mencari pasangan calon wagub, itu hak yang bersangkutan dan siapapun untuk memilih siapa yang cocok," kata Tjahjo kepada JPNN, Senin (1/3).

Namun secara pribadi, lanjut Tjahjo, Olly Dondokambey (dari PDIP, Red) tidak berada pada posisi yang tepat untuk jadi calon wagub Sulut dari cagub Demokrat. "Saudara Olly pribadi juga orang yang punya etika dan taat pada keputusan partai. Kalaupun Saudara Olly jadi calon wagub Sulut, mungkin untuk calon gubernur yang lain saja. Atau bisa saja Saudara Olly jadi calon gubernur," tegas Tjahjo.

JAKARTA - DPP PDIP masih belum menentukan sikap dalam Pilkada Sulawesi Utara (Sulut), apakah akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, Golkar, atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News