Calon Sekretaris MA Diuji Asesor BKN

Calon Sekretaris MA Diuji Asesor BKN
Mahkamah Agung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan penilaian kompetensi calon sekretaris dan kepala biro umum Mahkamah Agung (MA).

Rencananya, assessment center akan dilakukan Senin (10/10) hingga Rabu (12/10)

‎"Mahkamah Agung mempercayakan assessment center BKN untuk penilaian sekretaris MA dan Karo umum MA," kata Kepala Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN Aris Windiyanto di Jakarta, Jumat (7/10).

Dia menyebutkan, peserta assessment untuk calon pengisi jabatan sekretaris ‎berjumlah tujuh orang. Sedangkan pengisi jabatan Karo umum enam orang.

‎"BKN akan menurunkan 12 asesor (penilai kompetensi). Dalam proses assessment kali ini para asesor akan menilai kompetensi manajerial masing-masing peserta," ujarnya.

Kompetensi manajerial tersebut antara lain kemampuan kepemimpinan, bagaimana membangun network, dan melakukan negosiasi yang sebagian besar digali melalui simulasi.

Aris membeber data pada 2007- Agustus 2016, assessment center BKN telah dipercaya 100-an instansi pemerintah dalam penilaian kompetensi, dengan jumlah peserta 11.230 orang.

‎"Peserta yang diuji untuk berbagai kepentingan seperti pengisian jabatan struktural eselon IV hingga I. Kami menargetkan kualitas penilaian kompetensi yang dilakukan BKN terus meningkat," pungkasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan penilaian kompetensi calon sekretaris dan kepala biro umum Mahkamah Agung (MA). Rencananya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News