Calon Wakil Presiden Anies Baswedan Ialah....

Calon Wakil Presiden Anies Baswedan Ialah....
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan telah mengantongi nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem Sugeng Suparwoto meminta semua pihak bersabar menunggu.

“Satu nama sudah di kantong bacapres Anies. Mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” ujar Sugeng dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 di Sekretariat KPP, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Tim 8 terdiri atas 8 orang yang merupakan perwakilan dari Anies Baswedan dan tiga partai politik pengusung Anies Baswedan, yakni Partai Demokrat, PKS, dan NasDem.

Anies memandatkan tim kecil Koalisi Perubahan untuk menggodok cawapres yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, Anies menugaskan Tim 8 untuk mulai mempersiapkan langkah konkret ke depan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi, dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” kata Sudirman.

Satu nama calon wakil presiden sudah di kantong bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News