Camat Ajak Warga Gunakan Jasa Pawang Atasi Kabut Asap

Camat Ajak Warga Gunakan Jasa Pawang Atasi Kabut Asap
Kabut asap. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - NGABANG - Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, sudah menempuh berbagai cara untuk mengatasi bencana kabut asap. Semakin hari kabut asap semakin pekat. Sehingga beberapa sekolah terpaksa diliburkan.

Camat Ngabang, Kabupaten Landak, Yosef, mengajak masyarakat menggunakan jasa pawang hujan untuk menghilangkan kabut asap.

Dikatakannya, sudah berbagai upaya sudah di lakukan, karena ini bencana kabut asap, memang sulit untuk mencegahnya. “Kita hanya bisa menjaga kesehatan, jangan sering keluar rumah terutama anak-anak. Keluar rumah harus menggunakan masker,” ujar Yosef, pekan lalu.

Menurutnya, kabut asap ini bisa hilang, kecuali turun hujan. Kabut asap ini kata dia, merupakan kiriman asap dari daerah lain.

“Bisa juga kabut asap ini berkurang kalau ada angin kencang.  Saya mengajak bagaimana kalau kita pakai pawang minta turun hujan, seperti orang minta pawang supaya tidak turun hujan. Kalau pawang itu bisa nahan hujan, berarti dia juga bisa minta hujan,” kata Yosef.(ius/sam/jpnn)

 


NGABANG - Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, sudah menempuh berbagai cara untuk mengatasi bencana kabut asap. Semakin hari kabut asap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News