Camat Yassin Meyakini Lurah Setyanto Terinfeksi Covid-19 Bukan karena Acara Maulid Nabi

Camat Yassin Meyakini Lurah Setyanto Terinfeksi Covid-19 Bukan karena Acara Maulid Nabi
Lurah Petamburan, Setiyanto (ANTARA/Livia Kristianti)

jpnn.com, JAKARTA - Lurah Petamburan Setyanto dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test atau tes usap pada hari ini Rabu (18/11).

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu menjelaskan bahwa Setyanto berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Yassin juga meyakini jika Setyanto positif terinfeksi Covid-19 bukan karena berada di kerumunan massa saat resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (14/11) lalu.

"Iya, positif tanpa gejala. Jadi Pak Lurah itu positif Covid-19 bukan karena ada pengajian Maulid Nabi di Jalan Petamburan Tiga. Kita tidak boleh berburuk sangka," ucap Yassin saat dihubungi, Rabu.

Apalagi menurut Yassin, pada Sabtu lalu itu dirinya dan Setyanto juga tidak berada di tengah-tengah kerumunan massa yang hadir di acara tersebut.

"Tidak mungkin dia langsung positif Selasa, itu kan ada masa inkubasi paling cepat tujuh hari, kan begitu. Apalagi dia sehat, OTG, kecuali dia punya penyakit bawaan," jelas Yassin.

"Pada saat itu juga kami tidak di lokasi dan tidak bertemu dengan jemaah di pengajian itu, tidak. Kami hanya di lingkar luar, mengawasi, memantau, mengarahkan jemaah untuk tetap pakai masker dan jaga jarak," tutur Yassin.

Diketahui, Pimpinan FPI Rizieq Shihab menggelar acara nikah putrinya pada 14 November 2020. Acara tersebut dihadiri sekitar 7.000 orang.

Camat Yassin Pasaribu menyebut dirinya dan Lurah Setyanto tidak berada di tengah-tengah jemaah saat Maulid Nabi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News