Campur Tangan Menteri Imigrasi Akhiri Penantian Keluarga Ini Peroleh Status Tinggal Permanen

Campur Tangan Menteri Imigrasi Akhiri Penantian Keluarga Ini Peroleh Status Tinggal Permanen
Cesar Penuela dan istrinya Claudia Castillo sudah bermmpi untuk membesarkan kedua putri mereka Janah dan Maria di Australia. (Supplied)

Menteri Imigrasi Australia, Andrew Gilles, memutuskan untuk memberikan hak tinggal permanen bagi sebuah keluarga asal Kolombia mengakhiri penantian tidak menentu setelah keluarga tersebut diberi tahu tahun lalu mereka harus meninggalkan Australia.

Cesar Penuela dan Claudia Castillo sudah tinggal di Australia selama 13 tahun, lima tahun terakhir di antaranya di Lauceston, negara bagian Tasmania. 

Mereka berusaha mendapatkan status tinggal permanen melalui jalur sponsor di negara bagian yang masuk dalam kategori regional.

"Saya menangis mendengarnya," kata Penuela ketika mendengar keputusan menteri imigrasi tersebut.

"Saya tidak berharap mendengar kata-kata tersebut selama beberapa tahun terakhir."

Keluarga asal Kolombia ini sudah lama bermimpi untuk bisa tinggal permanen di sini, membeli rumah dan membesarkan kedua putri mereka Maria dan Janah di komunitas lokal.

"Ketika bertemu istri saya.. saya mengatakan kepadanya bila kita pindah ke Australia, akan diperlukan waktu dua tahun untuk menjadi penduduk tetap" kata Penuela.

"Sayangnya diperlukan waktu 13 tahun, tujuh bulan dan satu hari untuk menjadikannya kenyataan, tapi saya merasa lega karena janji saya kepadanya telah terwujud."

Cesar Penuela mengatakan dia menangis ketika mendapat pemberitahuan keputusan Menteri Imigrasi Andrew Gilles yang memberikan keluarganya status tinggal permanen di Australia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News