Canggiht!!! "Otak" Terbaru Samsung Ini Bisa Deteksi Tempratur Sampai Tingkat Stress

Canggiht!!! "Otak" Terbaru Samsung Ini Bisa Deteksi Tempratur Sampai Tingkat Stress
Ilustrasi

jpnn.com - SAMSUNG kembali menghadirkan prosesor canggih. Jika sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan itu terkenal dengan prosesor Exynos yang digunakan pada smartphone, kini mengeluarakan produk yang sangat berbeda fungsinya. 

Ya, otak komputer ini bernama "Bio-Processor". Piranti keras ini dirancang khusus untuk memantau kesehatan dan kebugaran manusia. 

Nantinya, Bio-Processor akan dibenamkan pada perangkat wearable seperti jam tangan pintar (Smartwatch) ataupun gelang kebugaran.

‎Dikutip dari Engadget, Selasa (29/12), selama ini Smartwatch besutan Samsung maupun Apple hanya bisa melacak detak jantung. Namun, Bio-Processor ini mampu menganalisis impedansi bioelektrik, mendeteksi tingkat lemak tubuh, kekejangan otot, temperatur kulit, hingga tingkat stres pengguna.

Tak dipungkiri, chip besutan Samsung tersebut akan digunakan pada perangkat wearable merek ternama lainnya, termasuk juga Apple. Kabarnya, Bio-Processor mulai dipasarkan pada awal tahun 2016 mendatang. (fab/JPG)


SAMSUNG kembali menghadirkan prosesor canggih. Jika sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan itu terkenal dengan prosesor Exynos yang digunakan pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News