Cantika Raih Emas SEA Games 2019 dan Pecahkan Rekor Dunia

Cantika Raih Emas SEA Games 2019 dan Pecahkan Rekor Dunia
Windy Cantika Aisah saat beraksi di SEA Games 2019. Foto: Antaranews / A Malik Ibrahim

jpnn.com, MANILA - Atlet angkat besi Windy Cantika mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 dari kelas 49 kg putri.

Cantika membukukan angkatan total 190 kg di Ninoy Aquino Stadium, Manila, Senin (2/12).

Lifter muda Indonesia tersebut mampu mengalahkan angkatan lifter Myanmar Phyo Pyae Pyae dan lifter Vietnam Ngo Thi Quyen.

Saingannya, Phyo Pyae, hanya mampu mengangkat seberat 180 kg, sedangkan Ngo Thi Quyen membukukan angkatan seberat 172 kg.

Selain menyumbangkan emas, Cantika juga berhasil memecahkan rekor dunia remaja atas namanya sendiri, untuk angkatan snatch dari 84 kg menjadi 86 kg dan angkatan clean & jerk dari 102 menjadi 104 kg.

"Tadi cuma berpikir bagaimana bisa poin nambah, angkatan bisa maksimal. Bersyukur hasil latihan selama ini membuat saya bisa menyumbangkan emas," katanya singkat, kepada awak media di Filipina.

Keberhasilan Cantika ini juga diparesiasi oleh Manajer Angkat Besi Indonesia, Sonny Kasiran. Bagi dia, SEA Games merupakan sasaran antara agar bisa dapat poin maksimal dan melaju untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade 2020 Tokyo.

"Saya bersyukur, Cantika mampu meraih emas dan sekaligus menambah poinnya. Target kami sebenarnya melakukan yang terbaik dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk Tokyo nanti," tandasnya. (dkk/jpnn)

Cantika bersyukur hasil latihannya selama ini membuat dia menyumbangkan emas SEA Games 2019 untuk Indonesia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News