Capai Kesepakatan, Vevo Segera Buka Layanan di Jerman

Selasa, 03 September 2013 – 18:22 WIB
Capai Kesepakatan, Vevo Segera Buka Layanan di Jerman
Foto: Vevo.Com

FRANKFURT - Situs layanan musik video online asal Amerika (AS), Vevo, dikabarkan akan segera meluncurkan layanannya di Jerman. Hadirnya jaringan layanan Vevo di Jerman itu terwujud setelah adanya kesepakatan lisensi dengan GEMA, sebuah lembaga penerbitan negara di negeri  yang pernah dipimpin Adolf Hitler itu.

Dengan kesepakatan itu, maka Vevo dimungkinkan meluncurkan layanannya di Jerman pada akhir tahun ini. Vevo berdiri pada tahun 2009 sebagai perusahaan patungan antara Universal Music dan Sony Music.

Hingga saat ini, Vevo tercatat telah berdiri di hampir selusin negara dengan menawarkan akses gratis ke lebih dari 75.000 ribu video musik. Sementara YouTube yang menjadi pesaing Vevo, hingga kini masih bermasalah di Jerman.

YouTube dikabarkan masih terbelit masalah sengketa berkepanjangan dengan GEMA terkait gugatan hak cipta untuk streaming lagu. Otoritas di Jerman pun hingga saat ini memblokir YouTube untuk memajang ribuan video musik dari artis lokal maupun internasional yang diwakili GEMA.(AFP/nam/jpnn)

TAGS   vevo

SPONSORED CONTENT

loading...