Capai Peta Jawa Timur Lengkap, BPN Perkuat Sinergitas dengan Pemprov

Capai Peta Jawa Timur Lengkap, BPN Perkuat Sinergitas dengan Pemprov
Sosialisasi program strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Mustika, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (8/8). Foto: Dok. Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, TUBAN - Informasi terkait program strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus disebarluaskan kepada masyarakat.

Keterbukaan Informasi ini dinilai memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan program-program yang sedang dijalankan.

Bukan hanya itu, dukungan dari seluruh pihak terkait juga memegang peranan penting, sehingga di tiap penyelenggaraan sosialisasi, Kementerian ATR/BPN selalu menekankan penguatan sinergi lintas sektor.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Timur Ribut Hari Cahyono mengatakan pihaknya telah menggagas sinergi antara Kanwil dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, dan stakeholder melalui Pola Trijuang.

“Ini dalam rangka mewujudkan Peta Jawa Timur Lengkap. Pencetusan semangat sinergi melalui Pola Trijuang ini sudah dicanangkan sejak 25 September 2020,” ungkapnya dalam Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Mustika, Kabupaten Tuban, Selasa (8/8/2023).

Sinergi di Jawa Timur sejauh ini sudah berhasil mewujudkan pendaftaran tanah 70,57% sejumlah 14.116.932 bidang dari total sekitar 20 juta bidang tanah.

“Sisa jumlah bidang tanah di Jawa Timur yang belum terdaftar kami rencanakan akan tuntas terdaftar pada tahun 2024, sesuai dengan Roadmap Provinsi Jawa Timur yang telah ditetapkan,” terang Hari Cahyono.

Dalam cakupan luas, proses pendaftaran bidang tanah di Indonesia dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Informasi terkait program strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus disebarluaskan kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News