Capirex Bisa Tampil di GP Belanda

Capirex Bisa Tampil di GP Belanda
Capirex Bisa Tampil di GP Belanda
DONINGTON - Pembalap Rizla Suzuki Loris Capirossi siap beraksi kembali. Capirex – sapaan akrabnya, memastikan diri mampu tampil di GP (Grand Prix) selanjutnaya yang berlangsung Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini.

   Kondisi fisik pembalap Italia itu berangsur membaik. Capirex mengalami cedera tangan kanan karena bertabrakan dengan Alex de Angelis GP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, 8 Juni lalu.. Akibatnya, pada GP terakhir berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris, akhir pekan lalu, peran Capirex digantikan juara superbike AMA Ben Spies.

   ‘’Saya seratus persen yakin bisa mengendarai motor. Saya sudah tidak sabar ingin membalap lagi. Sangat sulit rasanya cuma bisa duduk manis menyaksikan lomba di race terakhir.

      Capirex puas dengan performa Spies. Namun, hatinya berontak karena tak bisa menahan hasrat mengendarai motor Suzuki GSV-Rnya.

 ‘’Tapi saya ingin mengucapkan selamat kepada Ben karena telah melaksanakan tugas di GP pertamanya dengan baik,’’ kata Capirex pada Autosport.

   ‘’Sangat aneh rasanya melihat dia bekerja dengan kru saya dan duduk di kursi saya di garasi! Saya harus melanjutkan apa yang telah saya tinggalkan dan terus mencari cara meningkatkan performa motor. Saya tahu hasil terbaik sudah menanti di ujung tikungan," ujarnya.

   Sementara, Spies juga tak kalah girang dengan kesempatan sekaligus hasil lumayan yang diperolehnya. Dia berhasil menempati urutan kedelapan di sesi kualifikasi, menyelesaikan GP Inggris dengan membawa pulang poin bagi Suzuki. Spies finis ke-14 di Donington Park.

   ‘’Saya masih mencoba mempelajari ban, motor dan lilntasan di beberapa putaran awal. Pastinya saya mulai merasa nyaman dengan motor. Meski hasil akhir di luar harapan, tapi waktu saya sangat cepat dan itu yang membuat saya senang," kata Spies dilansir Autosport.

DONINGTON - Pembalap Rizla Suzuki Loris Capirossi siap beraksi kembali. Capirex – sapaan akrabnya, memastikan diri mampu tampil di GP (Grand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News