Senang Kembali Jumpa Rusia

Senang Kembali Jumpa Rusia
Kiper Spanyol Iker Casillas, bersiap menghadang Rusia di Semifinal. Foto: AFP
ZURICH –  Para pendukung Spanyol sangat percaya diri menembus babak final. Mereka yakin babak semi final melawan Rusia di Wina nanti akan mampu dilewati oleh Iker Casillas dkk. 

     ‘’Kita sudah pernah menang telak. Dan itu akan kami ulang lagi,’’ kata Fernando Libbers, warga Barcelona yang ditemui di Fanzone Zurich. Dia sangat optimistis sukses Spanyol membekuk Rusia 4-1, dalam pertandingan penyisihan grup,  akan terulang kembali.

     Rusia, katanya, memang sukses mengalahkan Belanda. ‘’Tapi buktinya Spanyol mengalahkan Rusia,’’ ujar Fernando yang mengaku ke Swiss menggunakan TGV, kereta api cepat yang waktunya kurang dari dua jam. ‘’Saya ke Zurich karena inilah  kota terdekat dari penyelenggar EURO,’’ ujarnya.

    Fernando larut dalam euforia para fans matador yang sukses mengalahkan Italia. Dia menyebut Spanyol telah melewati negara terkuat. Di mata dia Italia lebih kuat dibandingkan Rusia. ‘’Kami akan ke final,’’ ujarnya.

    Victor, kawan Fernando juga yakin Matador mencapai babak terakhir. Saat ini, katanya, adalah era Spanyol. Karena sejumlah pemain muda Spanyol dalam kondisi mencapai puncak. Dia lantas menyebut Torre dan David Villa sebagai kunci matador untuk mencapai sukses nanti.

    Fan zone Zurrich yang berkapasitas 45 ribu penonton kemarin penuh. Kedua pendukung tegang dengan susana pertandingan yang seimbang. Apalagi saat adu pinalti yang akhirnya dimenangkan Spanyol.

    Walaupun fanzone penuh, tanpa kerusuhan. Pendukung Italia yang tampak lebih besar secara jumlah,  hanya terdiam. Mereka langsung pulang di tengah para matador merayakan kemenangan.’’Itali hari ini tak bernasib baik,’’ kata salah satu suporter Italia usai pinalti menegangkan itu.

    Suasana ‘damai’  ini sangat kontras dengan saat Turki mengalahkan Kroasia. Saat itu, suasana sangat tegang. Kedua kubu bentrok yang membuat polisi bekerja keras memisahkan mereka. Bahkan sebelum pertandingan pun mereka sudah berada fisik. Sampai dini haripun, suporter keduanya siaga untuk saling serang.  Fan zone Zurich dikenal sebagai salah tempat seringnya bentrok suporter. Sebelumnya pendukung Kroasia saling pukul dengan Jerman.

ZURICH –  Para pendukung Spanyol sangat percaya diri menembus babak final. Mereka yakin babak semi final melawan Rusia di Wina nanti akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News