Capital Inflow Diyakini Bakal Masuk Lagi

Capital Inflow Diyakini Bakal Masuk Lagi
Capital Inflow Diyakini Bakal Masuk Lagi
JAKARTA – Arus modal asing yang beberapa waktu lalu keluar dari pasar Indonesia diyakini akan kembali masuk pada kembali pada dua minggu sampai sebulan ke depan. Implikasinya, bisa menstabilkan nilai tukar rupiah.

“Akan masuk lagi (capital inflow) jangka waktunya dua minggu sampai satu bulan ke depan dan dananya akan menstabilkan rupiah kita,” ujar Sekretaris Komite Ekonomi Nasional (KEN) Aviliani di Jakarta, Rabu (30/5).

Selama ini, lanjutnya, market melihat Indonesia memiliki sinyal untuk melakukan capital control karena tidak mempunyai kepastian. Ini karena ada beberapa kebijakan yang lebih mengarah kepada capital control.

“Misalnya ekspor tambang yang diatur, lalu pasokan dollar AS yang terbatas. Ini pelaku pasar menganggap Indonesia akan melakukan capital control maka harus di-declear oleh pemerintah maupun Bank Indonesia bahwa itu tidak benar,”pungkasnya. (naa/jpnn)


JAKARTA – Arus modal asing yang beberapa waktu lalu keluar dari pasar Indonesia diyakini akan kembali masuk pada kembali pada dua minggu sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News