Capres Bekas Jenderal Dilarang Saling Serang

Capres Bekas Jenderal Dilarang Saling Serang
Capres Bekas Jenderal Dilarang Saling Serang

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah purnawirawan TNI berniat meramaikan kancah pertarungan pemilu presiden 2014. Nama-nama seperti Prabowo Subianto, Wiranto, Pramono Edhie Wibowo dan Endriartono Sutanto sudah menyatakan ambisi mereka untuk menjadi presiden.

Ketua Umum Purnawirawan dan Wakawuri TNI dan Polri (Perpabri), Agum Gumelar menilai fenomena ini sebagai hal yang biasa. Ia hanya berharap para pensiunan jenderal itu nyapres dengan niatan mengabdi pada rakyat.

"Artinya ketika beliau-beliau maju lakukan dengan sebarluaskan pemikiran cemerlang bukan dengan black campaign dan money politic," kata Agum kepada wartawan di kediamannya, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu(26/2) malam.

Ia juga berpesan agar mereka tidak melupakan jati diri sebagai prajuri sapta marga. Ditegaskannya, pertarungan politik adalah saling mengalahkan dan bukan menghancurkan.

"Sebagai Ketum Perpabri, saya sangat yakin soliditas TNI/Polri jaminan keutuhan NKRI," ujarnya.

Lebih lanjut, Agum mengatakan bahwa sampai saat ini baru Wiranto yang telah meminta restu dari PERPABRI untuk maju sebagai capres. Sementara, para jenderal lain masih belum mengungkapkan niat mereka.

"Yang lain kan masih sekedar wacana, baru Wiranto yang sudah deklarasi," tandas suami Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah purnawirawan TNI berniat meramaikan kancah pertarungan pemilu presiden 2014. Nama-nama seperti Prabowo Subianto, Wiranto, Pramono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News