Capres KIB Dideklarasikan September 2023, Begini Permintaan Airlangga Kepada Kader Golkar

Capres KIB Dideklarasikan September 2023, Begini Permintaan Airlangga Kepada Kader Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers saat membuka kegiatan Jalan Sehat Bersama Partai Golkar dalam rangka memperingati HUT ke-58 Partai Golkar di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (16/10/2022). Foto: Humas Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan deklarasi calon presiden (capres) yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dilakukan menjelang pendaftaran pemilu pada September 2023 mendatang.

Untuk itu, KIB masih akan membuka diri untuk partai lain bergabung, termasuk dengan PDI Perjuangan.

Airlangga meminta seluruh kader Golkar yang hadir baik yang di lokasi maupun yang mengikuti jalan sehat secara virtual di 34 provinsi agar siap memenangkan Golkar di pileg dan pilpres serentak di 2024.

Hal itu disampaikan Menko Ekonomi itu saat membuka kegiatan Jalan Sehat Bersama Partai Golkar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 Partai Golkar di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Tampak Menko Ekonomi itu didampingi Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, Akbar Tandjung, Ketua Penyelenggara HUT ke-58 Partai Golkar Maman Abdurrahman, dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar.

Dalam kegiatan jalan sehat ini Partai Golkar menargetkan akan memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pelaksanaan jalan sehat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Di Gelora Bung Karno, tampak ribuan kader dari Jabodetabek memenuhi pintu masuk tenggara stadion GBK itu sejak pukul 05.00 WIB.

Lautan manusia dengan atribut berwarna kuning membuat area tenggara Gelora Bung Karno berubah warna menjadi kuning.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan deklarasi capres yang akan diusung oleh KIB dilakukan pada September 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News