Cara BTN Dukung Elektrifikasi 305 Rumah di Larantuka

Cara BTN Dukung Elektrifikasi 305 Rumah di Larantuka
BTN. Ilustrasi

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mendukung program elektrifikasi sebanyak 305 rumah di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Direktur Bank BTN, Nixon L Napitupulu mengatakan program elektrifikasi merupakan salah satu kegiatan yang membantu masyarakat di Larantuka untuk menikmati penerangan listrik.

"Program ini sekaligus untuk mendukung dan melaksanakan amanat Nawacita pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam mendorong kemajuan kawasan tertinggal," tutur dia.

Adapun kegiatan CSR di Larantuka ini menjadi salah satu bagian dari bantuan yang disalurkan Bank BTN melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah NTT.

Sebagai wujud CSR perseroan tambah Nixon, BTN menyerahkan bantuan secara langsung ke masyarakat yakni berupa elektrifikasi yang disalurkan untuk 305 rumah, pembangunan 10 rumah pejuang integrasi ex Timor Timur dan sejumlah pembangunan fisik lainnya.

Penyerahan bantuan ini dilakukan saat kunjungan Menteri BUMN, Rini M. Soemarno ke Kupang dan Larantuka yang berlangsung sejak 6 Maret 2018 lalu.

Bantuan elektrifikasi BUMN Hadir Untuk Negeri di NTT dilakukan pada enam desa yang meliputi Desa Kolaka, Desa Bahinga, Desa Bandona, Desa Waibao, Desa Lewobunga dan Desa Nusa Nipa.

Rini menjelaskan langkah ini merupakan bentuk nyata BUMN hadir untuk masyarakat di wilayah Larantuka, NTT.

Program elektrifikasi merupakan salah satu kegiatan yang membantu masyarakat di Larantuka untuk menikmati penerangan listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News