Cara Danone Indonesia Menjaga Sumber Daya Air Berkelanjutan

Cara Danone Indonesia Menjaga Sumber Daya Air Berkelanjutan
Webinar bertajuk Konservasi Air Demi Masa Depan yang diselenggarakan Danone Indonesia bekerja sama dengan Katadata, Kamis (22/4). Foto: Screen Shot Webinar

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Perencanaan dan Evaluasi Pengendalian Daerah Aliran Sungai, Saparis Soedarjanto menjelaskan, pemerintah tengah melakukan berbagai upaya rehabilitasi hutan dan lahan (RHL).

Langkah itu merupakan bagian dari inisiatif memperkuat daya dukung daerah aliran sungai (DAS) dan mengurangi kejadian bencana hidrometeorologi.

Dia menjelaskan, upaya pemulihan dilakukan secara fisik melalui kegiatan RHL dan pembuatan bangunan sipil teknis.

Upaya lainnya ialah membangun kesadaran dan peran masyarakat, pemerintah daerah, serta swasta.

Pihaknya juga mengapresiasi sektor swasta yang tetap mengedepankan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam menjalankan usaha.

“Selain itu, juga terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai inisiatif untuk bersama menjaga kualitas dan kuantitas air,” kata Saparis dalam webinar bertajuk Konservasi Air Demi Masa Depan yang diselenggarakan Danone Indonesia bekerja sama dengan Katadata, Kamis (22/4).

Head of Climate & Water Stewardship Danone Indonesia Ratih Anggraeni menjelaskan, pihaknya bersama masyarakat dan para mitra terus berkomitmen melakukan berbagai inisiatif pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

Di antaranya ialah melalui berbagai upaya konservasi, pertanian ramah lingkungan, serta penyediaan akses air bersih baik bagi masyarakat.

Danone Indonesia bersama masyarakat dan para mitra terus berkomitmen melakukan berbagai inisiatif pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News