Danone Indonesia Soroti Pentingnya Digitalisasi Dalam Kampanye Gizi dan Kesehatan

Danone Indonesia Soroti Pentingnya Digitalisasi Dalam Kampanye Gizi dan Kesehatan
Danone Indonesia. Foto dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan membawa informasi yang tepat di dunia digital sangat dibutuhkan.

Terlebih, saat ini pengguna internet, konsumsi berita online, hingga informasi dari media sosial terus meningkat.

Hal itu disampaikan Arif dalam Next Gen Summit 2021, yang membahas mengenai berbagai kemampuan diri yang dibutuhkan anak muda untuk menghadapi era digital.

"Situasi pandemi yang membuat lebih banyak masyarakat sadar akan isu kesehatan dan lingkungan harus dimanfaatkan untuk membangun lebih banyak solusi terhadap isu yang ada, seperti kondisi salah gizi pada anak," ujar Arif.

Menurut Arif, partisipasi komunitas, terutama anak muda sebagai new generation di dunia digital, bisa menjadi agen pembawa perubahan karena mampu memberikan konten edukasi terutama mengenai kesehatan.

"New generation ini cenderung memiliki beberapa karakteristik unik. Mereka biasanya lebih sadar akan kesehatan dan dampak sosial, tumbuh di sekitar teknologi, menghargai pengalaman, dan optimis mengenai nilai-nilai keberlanjutan," tutur Arif.

Digitalisasi dalam dunia kesehatan masih perlu mendapatkan banyak perhatian. Platform digital juga bisa digunakan untuk mengedukasi anak muda mengenai pentingnya sebuah sektor, seperti kesehatan.

Pada sesi workshop yang sama, Dr. Nadhira Afifa, MPH, Dokter Umum dan Anggota Tim Kantor Staf Menteri Kesehatan menyatakan, sektor kesehatan merupakan salah satu sektor yang memiliki tantangan dalam menggunakan teknologi digital karena masyarakat yang cenderung lebih menyukai cara konvensional.

Dalam pelaksanannya, Danone Indonesia mendukung program vaksinasi dengan memenuhi kebutuhan hidrasi peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan melalui produk AQUA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News