Cara Eza Yayang Cegah Tertulari Virus Corona Patut Dicontoh

Cara Eza Yayang Cegah Tertulari Virus Corona Patut Dicontoh
Eza Yayang. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Eza Yayang rupanya sudah melakukan pencegahan dini sebelum virus corona masuk ke Indonesia.

Eza dan keluarga membentengi dengan menjaga kebersihan, pola hidup sehat dan rajin mengonsumsi multivitamin. Selain itu, dia juga membatasi diri untuk tidak berada di tempat umum atau ramai.

"Kami udah berapa lama ya enggak ke mall, kami berdiam diri di rumah saja, paling kalau bosan ya makan di luar, tapi makannya di dalam mobil. Bukan jadi trauma atau parno, kami menjaga itu saja, jangan sok cuek," ujar Eza usai di Jakarta, Sabtu (14/3).

Pemilik nama Eza Syaffudin Rochman ini bahkan sudah berjaga-jaga sebelum ada orang Indonesia dinyatakan positif tertulari virus corona.

"Malah dari sebelum pengumuman Indonesia ada dua orang itu, kita udah nahan banget buat enggak keluar. Paling keluar ke lokasi syuting, pulang mandi, pakai alkohol. Aquilla (anak Eza) pulang sekolah, mandi, pakai antiseptik," ujar pemain sinetron "Tukang Ojeg Pengkolan" itu.

Menurut mantan penyanyi cilik itu, merupakan hal yang wajar jika masyarakat waspada dengan apa yang terjadi sekarang.

Eza berpendapat bahwa masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk melindungi diri dari virus corona.

"Wajar sih kalau khawatir ke tempat ramai, karena ini penyakit yang bikin loe ditinggalin semua orang, lo sendirian kecuali keluarga, itu juga enggak boleh nemenin, elo sendirian di ruangan. Jadi wajar kalau kita enggak mau salaman, itu hak kita semua," jelas Eza.

Eza Yayang berpendapat bahwa masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk melindungi diri dari virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News