Cara Jitu Bima Sakti agar Pemain Timnas U-16 Tetap Prima Saat Pemusatan Latihan

Cara Jitu Bima Sakti agar Pemain Timnas U-16 Tetap Prima Saat Pemusatan Latihan
Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti (kiri). FOTO: Aprillio Akbar/pras/ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan kebosanan anak didiknya sehingga tetap prima saat menjalani pemusatan latihan. Salah satunya ialah dengan membiarkan pemain berkompetisi via konsol game.  

Bima menjelaskan telah meminta pelatih untuk menyiapkan dua unit PS 4 untuk pemain-pemain Timnas Indonesia U-16 yang menjalani pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat, sejak 6 Juli lalu.

“Kami buat kompetisi antarpemain. Untuk rencana ini, kami gelar tiap Hari Minggu," tutur Bima Sakti, Sabtu (11/7).

Bukan hanya PS, dia juga memahami era e-Sports saat ini sedang tinggi peminatnya. Karena itu, dia juga menyiapkan turnamen e-Sports Mobile Legends. Dengan begitu, pemain tak bosan karena saat ini sedang dikarantina dan tak bisa meninggalkan hotel.

“Tim kami nanti berisi lima orang lalu berkompetisi Mobile Legends.Untuk juri, nanti kami akan tunjuk Coach Markus Horison. Untuk yang juara nanti kami akan berikan hadiah, jadi kompetisi akan lebih menarik," terang Bima.

Selama menjalani pemusatan latihan pada 6 sampai 29 Juli ini, skuad berjuluk Garuda Asia ini harus menjalani protokol yang ketat. Dokter Timnas pun menegaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-16 harus dikarantina.(dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memiliki cara tersendiri agar anak didiknya tetap prima saat menjalani pemusatan latihan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News