JPNN.com

Top! Timnas Indonesia U-19 Proyeksi Piala Dunia U-20 Bakal Latihan di Spanyol

Kamis, 09 Juli 2020 – 10:50 WIB
Top! Timnas Indonesia U-19 Proyeksi Piala Dunia U-20 Bakal Latihan di Spanyol - JPNN.com
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (dua dari kanan) menghadiri launching akuisisi saham klub Spanyol oleh BSG. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Proses akuisisi saham CD Polillas Ceuta oleh Batavia Sports Group (BSG) yang berkolaborasi dengan Akademi ASIOP ditanggapi positif oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Dia menilai akuisisi ini bisa memberikan dampak positif bagi pemain Indonesia untuk merasakan kompetisi di Spanyol dan membuka peluang berkiprah di Eropa.

“Kalau selama ini kan memang yang banyak itu trial, dan itu tingkat error-nya tinggi. Tetapi kalau dimatangkan di dalam kompetisi, saya yakin itu akan memudahkan para talent scouting Eropa," ungkap Indra, usai launching akuisisi saham, Rabu (8/7).

Tak hanya itu, sebelumnya CD Polillas Ceuta sempat mengumumkan dan menawarkan kepada PSSI untuk menggunakan fasilitas klub jika ingin menggelar pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Spanyol.

Menanggapi tawaran tersebut, Indra Sjafri menyebutkan memang ada jadwal untuk Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021 untuk menggelar pemusatan latihan di luar negeri.

“Bisa saja (ke Spanyol, red). Terlebih fasilitasnya juga ada, tentu kami lihat nanti bahwa tawaran ini sangat baik sekali. Saya akan sampaikan ke Ketum PSSI bahwa bisa memakai fasilitas CD Polillas Ceuta untuk timnas Indonesia," terang Indra.

Di sisi lain, Direktur Utama BSG Ade Prima Syarif mengaku akan dengan senang hati jika Timnas Indonesia membutuhkan tempat yang kompetitif untuk melaksanakan pemusatan latihan.

"Timnas urusannya dengan federasi. Kalau PSSI yang dalam acara ini diwakili oleh coach Indra Sjafri mengatakan tolong dibantu, tentu saja kami kami akan siap membantu," tegasnya.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri