Timnas U-16 Pemusatan Latihan Selama 10 Hari di Teladan

Timnas U-16 Pemusatan Latihan Selama 10 Hari di Teladan
Fachri Husaini memberikan arahan di akhir latihan sesi pagi hari di Stadion Teladan, Jumat (24/8/2018). Foto : Nina Rialita/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Timnas U-16 akan menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Medan mulai hari ini, Jumat (24/8/2018) di Stadion Teladan. TC itu akan digelar selama 10 hari ke depan.

“Kita ada rencana tanggal 31 (Agustus) ujicoba di Kuala Lumpur, kemudian tanggal 12 (September) ujicoba lagi. Jadi kemungkinan di sini (Medan) antara lima sampai sepuluh hari,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai memantau latihan perdana David Maulana dkk, Jumat pagi.

Namun, Joko Driyono menjelaskan pihaknya akan kembali memastikan perihal lamanya TC di Medan. “Tapi fixnya besok, tanggal 25 Agustus ingin memastikan agenda uji coba di Kuala Lumpur,” lanjutnya.

Dia mengatakan jelang Piala Asia U-16 di Malaysia, Timnas U-16 hanya punya waktu maksimal untuk tiga kali ujicoba.

“Di fase persiapan jelang Piala Asia, kualitas lawan yang dipilih sesuai kehendak pelatih. Kita support saja apa yang diprogramkan pelatih. Kita ketahui bahwa maksimal tiga kali ujicoba jelang Piala Asia,” bebernya.

Untuk saat ini, salah satu lawan uji coba yang siap adalah Oman yang juga masuk dalam daftar peserta Piala Asia U-16. “Salah satunya tim dari tim nasional peserta Piala Asia adalah Oman yang akan dilangsungkan pada awal September. Kemudian ujicoba di Kuala Lumpur dengan beberapa klub di Malaysia,” ungkapnya.

Joko menambahkan pihaknya sangat optimis di Piala Asia U-16.

“Kita sangat tinggi optimismenya. Peluang kita bagaimana nanti setelah melihat pertandingan pertama pada 20 September. Kita minta suport semua termasuk yang ada di Medan dengan lingkungan latihan yang sangat kondusif (untuk TC), anak-anak butuh itu,” pungkasnya. (nin)


Timnas U-16 akan menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Medan mulai hari ini, Jumat (24/8/2018) di Stadion Teladan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News