Piala AFF U-16

Piala AFF U-16: Bagus Kahfi Memang Top! Sudah 11 Gol

Piala AFF U-16: Bagus Kahfi Memang Top! Sudah 11 Gol
Pemain Timnas Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar pada pertandingan AFF U 16 grup A di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 menekuk Kamboja dengan skor telak 4-0 dalam laga pemungkas grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8) malam.

Meski sudah tiket semifinal dan mengamankan posisi sebagai juara grup, namun David Maulana dkk tetap tampil spartan. Hasil ini juga memastikan timnas lolos dengan status sempurna alias sapu bersih.

Mereka menutup fase grup dengan koleksi 15 poin hasil lima kali menang dalam lima pertandingan. David Maulanna dkk juga menjadi tim terproduktif dengan 21 gol yang diciptakan. Selain itu gawang Indonesia juga baru kebobolan tiga gol.

Janji rotasi yang dilontarkan Fakhri juga ditepati tadi malam. Pelatih asal Aceh ini menurunkan mayoritas pemain lapis kedua. Namun, Amiruddin Bagus Kahfi yang menjadi andalan di lini depan, tetap diturunkan sebagai starter.

Bagus pun memantapkan statusnya sebagai top scorer dengan koleksi sebelas gol. Ini setelah dia mencetak hat-trick ke gawang Kamboja. Masing-masing pada menit ke- 21', 33', dan penalti pada menit ke-42'. Gol pembuka Garuda Muda diciptakan Rendy Juliansyah (10').

Timnas juga sangat dominan dengan melepaskan 15 tembakan. Sebaliknya, Kamboja hanya punya dua peluang.

BACA JUGA: Pesta Gol Timnas U-16 dan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

”Bersyukur bisa raih tiga poin di laga terakhir. Lima laga dengan poin sempurna. Bermain dengan beberapa pemain yang baru dapat kesempatan. kami masih mampu menekan,” ucap pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini dalam sesi jumpa pers tadi malam. ”Kemenangan ini kami persembahkan untuk korban gempa di Bali dan Lombok,” imbuhnya. (nia/bas)

Pemain Timnas Indonesia U-16 Amiruddin Bagus Kahfi mencetak tiga gol ke gawang Kamboja di laga Piala AFF U-16 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News