Bantai Kamboja, Indonesia Melaju Sempurna di Piala AFF U-16

Bantai Kamboja, Indonesia Melaju Sempurna di Piala AFF U-16
Skuat timnas U-16 melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: PSSI.org

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas U-16 Indonesia berhasil menutup pertandingan di grup A Piala AFF U-16 dengan hasil apik.

Skuat Garuda Asia memukul Kamboja dengan skor 4-0 di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (6/8) malam.

Amiruddin Bagus Kahfi lagi-lagi menunjukkan tajinya. Dia mencetak hattrick, sementara itu Rendy Juliansyah mencetak satu gol lainnya. Sesuai dengan janjinya, Pelatih Fakhri Husaini melakukan rotasi besar.

Langganan starter seperti Yadi Mulyadi, Komang Teguh Trisnanda, David Maulana, hingga kiper Ernando Ari dibangku cadangkan. Sebagai gantinya, Fakhri memasang sejumlah nama yang belum punya banyak kesempatan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sejak menit pertama, kuasa permainan menjadi milik tuan rumah. Serangan demi serangan yang dibangun, akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12. Rendy mencetak gol pertama Timnas Indonesia setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Bagus Kahfi.

Tak berselang lama, pada menit ke-21, Indonesia menambah keunggulan. Bagus menerima umpan matang dari Rendy yang langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Skor pun berubah 2-0. Bagus kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-34. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia langsung diuntungkan setelah kiper Kamboja, Kong Pheaktra melakukan pelanggaran keras terhadap Bagus Kahfi di kotak penalti. Hadiah tendangan 12 pas itu mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Sampai babak kedua usai, tak ada gol tambahan lagi dan skor 4-0 menutup pertandingan. Hasil ini menyempurnakan torehan Indonesia di fase penyisihan dengan menjadi juara grup A. Mereka mengoleksi 15 poin. (dkk/jpnn)


Timnas U-16 Indonesia berhasil menutup pertandingan di grup A Piala AFF U-16 dengan hasil apik.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News