Timnas U-16 Menjalani Swab Test COVID-19, Hasilnya?

Timnas U-16 Menjalani Swab Test COVID-19, Hasilnya?
KETERANGAN FOTO: Pemain tim nasional U-16 menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI  Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI menggelar tes usap (swab test) COVID-19 bagi seluruh pemain, pelatih dan ofisial timnas U-16 demi kesehatan bersama.

Tes usap tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk dukungan PSSI kepada timnas U-16.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan, PSSI terus memantau kegiatan timnas U-16 selama pemusatan latihan (TC) di Bekasi, pada 6-29 Juli 2020.

TC merupakan sepak bola pertama yang dilakukan PSSI di tengah pandemi COVID-19. Beragam protokol kesehatan pun diterapkan.

Antara lain, semua pemain wajib menggunakan sarung tangan selama berlatih.

Kemudian, memakai masker ketika beraktivitas di luar lapangan, melakukan penjarakan fisik, mengikuti tes COVID-19 baik tes cepat maupun tes usap secara rutin dan tidak boleh keluar dari penginapan, kecuali ada sesuatu yang sangat mendesak.

Timnas U-16 sudah melakukan tes cepat (rapid test) pada Minggu (5/7) kemarin. Hasilnya, seluruh orang di skuat dinyatakan nonreaktif COVID-19.

Sementara terkait jarak fisik, contoh nyata ketika berada di dalam bus timnas. Setiap baris kursi yang terdiri dari dua tempat duduk, hanya dapat diisi satu pemain.

Seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim nasional U-16 menjalani tes usap (swab test) COVID-19. Berikut ini hasilnya...

Sumber ANTARA