Cara Jokowi Pikat Bamus Betawi

Cara Jokowi Pikat Bamus Betawi
Cara Jokowi Pikat Bamus Betawi
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara Musyawarah Besar ke-VI Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang digelar di Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (2/3). Dalam pidatonya, pria yang akrab disapa Jokowi itu kembali menyampaikan niatnya untuk menjadikan budaya Betawi sebagai tuan rumah di ibu kota.

"Karena kalau kita lihat sebuah kota harus ada identitasnya, harus ada karakter. Paling tidak hotel, perkantoran, dan seluruh bangunan di depanya ada ornamen Betawi. Tahun ini Pergub nya sedang kita proses," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah dari para anggota Bamus Betawi.

Kehadiran Jokowi memang mendapat sambutan sangat meriah dari para anggota Bamus Betawi. Mereka tampaknya sudah melupakan persaingan pada pilkada DKI Jakarta 2012 lalu dimana Bamus Betawi secara tegas mendukung rival Jokowi, Fauzi Bowo.

Jokowi sendiri juga lihai menarik simpati warga Betawi. Selain mempromosikan program-program pro kebudayaan Betawi, politisi PDIP itu juga memamerkan bakat berpantun ala orang Betawi.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara Musyawarah Besar ke-VI Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang digelar di Pondok Gede, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News