Cara Meikarta Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Patut Ditiru

Cara Meikarta Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Patut Ditiru
Meikarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dan RS Siloam Lippo Cikarang turut menyukseskan program vaksinasi covid-19. Foto: Meikarta

jpnn.com, TANGERANG - Meikarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dan RS Siloam Lippo Cikarang turut menyukseskan program vaksinasi covid-19.

Salah satunya dengan mengadakan vaksinasi terhadap para lansia yang memiliki KTP Kabupaten Bekasi di Distrik 1 Meikarta, Kabupaten Bekasi, pada 17-18 Maret 2021.

CMO Meikarta Lilies Surjono menjelaskan, vaksinasi itu merupakan wujud kepedulian PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang megaproyek Meikarta, untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan jumlah vaksinasi.

“Harapannya, agar virus corona yang telah dinyatakan sebagai pandemi dunia, bahkan masuk kategori bencana nonalam nasional, bisa segera diatasi,” kata Lilies.

Dia menambahkan, vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, seperti menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Hospital Director RS Siloam Lippo Cikarang Albert Limanto menjelaskan, peserta mendaftar secara online.

"Setelah itu langsung screening dan pemberian vaksinasi, lalu observasi 30 menit. Jadwal appointment penyuntikan pun telah diatur berbeda jam agar tertib dan tidak terjadi penumpukkan," jelasnya.

Dia menambahkan, vaksinasi covid-19 kali ini merupakan kesempatan pertama kalinya bagi para lansia di Kabupaten Bekasi.

Meikarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dan RS Siloam Lippo Cikarang turut menyukseskan program vaksinasi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News