Cara Mendaftar Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia, Bisa Pilih Lokasi dan Jadwal

Cara Mendaftar Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia, Bisa Pilih Lokasi dan Jadwal
Vaksinasi COVID-19 untuk lansia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Berikut ini cara mendaftar vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdomisili Jakarta Selatan.

Registrasi dan jadwal untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 bisa dilakukan secara daring melalui laman https://vaksin.loket.com.

Melalui laman itu, mereka bisa sekaligus memilih lokasi vaksinasi dan setelahnya menentukan tanggal serta jam kedatangan, dan mengisi data diri sesuai dengan ketentuan.

LOKET akan mengirimkan e-voucher vaksinasi melalui email. Ketika mendaftar, calon penerima vaksin perlu memastikan nama mereka sudah terdaftar sebagai penerima vaksinasi di laman https://pedulilindungi.id/ dan membawa KTP ketika ke lokasi vaksin.

Para calon penerima vaksin diharapkan datang tepat pada waktu yang telah ditentukan sehingga dapat menghindari penumpukan.

Pada hari H vaksinasi, petugas akan membantu verifikasi e-voucher sebelum peserta mengikuti proses vaksinasi selanjutnya.

Hadirnya layanan ini merupakan bentuk kerja sama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan sektor swasta dalam menyediakan layanan registrasi dan penjadwalan daring vaksinasi COVID-19.

"Pelaksanaan vaksinasi program COVID-19 memerlukan adanya gerakan bersama yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Melalui kerja sama strategis ini, Kementerian Kesehatan dan LOKET bersama-sama mengambil peran dalam mewujudkan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi nasional," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Oscar Primadi dalam siaran persnya ditulis Selasa (23/3).

Bagaimana cara mendaftar vaksinasi COVID-19 untuk lansia? Simak penjelasan berikut ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News