Cara Mengatasi Text Neck dan Meningkatkan Postur Anda

Cara Mengatasi Text Neck dan Meningkatkan Postur Anda
afp

jpnn.com - LONDON - Salah satu akibat buruk kebiasaan menggunakan smartphone dan berbagai gadget lainnya adalah terjadinya text neck. Yaitu, kepala ke depan dan bahu merosot yang menempatkan diri Anda pada risiko untuk sakit dan nyeri.

“Posisi ini sangat merugikan paraspinal dan otot punggung atas Anda," kata ahli bedah tulang ortopedi Dr. Jonathan Stieber, seperti dilansir laman Health, Kamis (9/7).

Berikut ini cara mencegah text neck dan meningkatkan postur anda

1. Membungkuk

"Nyeri berhubungan dengan penggunaan teknologi yang disebabkan oleh sikap tubuh yang buruk. Ketika Anda sedang duduk di depan komputer Anda dengan postur tertentu selama berjam-jam, tubuh Anda akan merasa lelah di posisi itu terus menerus," kata Ryan Balmes, DPT dan spesialis klinis bersertifikat dewan dalam olahraga dan terapi fisik ortopedi di Atlanta.

Cara mengatasinya, pastikan meja dan kursi tinggi lebih tinggi dan tempatkan kepala dan screen dalam posisi netral.

2. Duduk tegak mungkin tidak datang secara alami pada awalnya.

"Ini memerlukan ketekunan, tetapi yang lebih penting, praktik. Seperti semua hal, praktik aktif akan membantu memperkuat postur tubuh yang tepat yang akhirnya akan menjadi sebuah kebiasaan," kata Balmes.

LONDON - Salah satu akibat buruk kebiasaan menggunakan smartphone dan berbagai gadget lainnya adalah terjadinya text neck. Yaitu, kepala ke depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News