Cara NU Kritik SBY Dikritisi

Cara NU Kritik SBY Dikritisi
Cara NU Kritik SBY Dikritisi
JAKARTA - Barisan Muda Nahdlatul Ulama (BMNU) mengapresiasi kritik yang dilontarkan tokoh lintas agama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Koordinator Barisan Muda Nahdlatul Ulama (BMNU), Maksum Zubeir mengatakan, substansi kritik yang disampaikan oleh para tokoh lintasagama terhadap Presiden SBY sangat bisa dipahami.

"BMNU memberi apresiasi kepada tokoh lintas agama yang mengritisi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan caranya tersendiri. Termasuk substansi materi kritiknya," tegas Maksum Zubeir, di Jakarta, Kamis (20/1).

Namun demikian, lanjut Maksum, Barisan Muda NU meminta agar PBNU tidak larut dengan cara-cara kritik yang dilancarkan oleh tokoh lintasagama terhadap Presiden SBY. "Sebagai ormas terbesar di Indonesia, PBNU hendaknya membangun model kritik ala NU dengan fatsoen dan akhlak, jauhi kata keras dan kasar," harap Maksum.

"Jangan menggunakan kata-kata pembohong. Gunakan cara kritik dengan hikmah dan bijak. Tapi bukan berarti kita menjilat," imbuh Maksum Zubeir.

JAKARTA - Barisan Muda Nahdlatul Ulama (BMNU) mengapresiasi kritik yang dilontarkan tokoh lintas agama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News