Cara Pangdam V Brawijaya Menangkal Hoaks Diapresiasi DPR

Cara Pangdam V Brawijaya Menangkal Hoaks Diapresiasi DPR
Komandan Korem 132/Tadulako Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengapresiasi cara Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menangkal hoaks.

Adapun Pangdam V Brawijaya meluncurkan program Babinsa Duta Informasi Positif Indonesia untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas keamanan menjelang pemilu.

Menurut Dave, langkah Mayjen TNI Farid Makruf mengoptimalkan peran Babinsa di tengah masyarakat merupakan inisiatif yang baik. Apalagi, dengan memanfaatkan anggota Kodam yang tersebar di seluruh wilayahnya.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan program tersebut dapat mewujudkan tugas pokok dan fungsi babinsa TNI dalam mencegah segala bentuk ancaman keamanan.

"Upaya Kodam V Brawijaya perlu menjadi contoh bagi seluruh Kodam. Ini sudah menjadi bagian dari transformasi digital kodam," ujar Dave, dalam keteranganya, Rabu (9/8).

Dalam program ini, babinsa di Kodam V Brawijaya akan menyebarkan berita-berita positif secara masif dan menangkal berita palsu atau hoaks yang beredar di masyarakat.

Sebelumnya, Pangdam V Brawijaya mengatakan program tersebut bertujuan untuk menyebarkan informasi positif dan menangkal berita-berita negatif dan hoaks.

Menurut Farid Makruf, mendekati masa pemilu 2024 akan banyak pihak tak bertanggung jawab. Oleh karena itu, program Babinsa Duta Informasi Positif menjadi langkah membantu pemerintah menjaga kondisi tetap aman dan kondusif.

Anggota DPR mengapreasi cara Pangdam V Brawijaya dalam mengakal hoaks di tengah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News