Mayjen Farid Makruf: Babinsa Inspiratif Ujung Tombak TNI-AD

Mayjen Farid Makruf: Babinsa Inspiratif Ujung Tombak TNI-AD
Pangdam V / Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Dahlan Iskan Pendiri Harian Disway. Foto: Pendam V/Brawijaya

jpnn.com, SURABAYA - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan bahwa Babinsa Inspiratif merupakan ujung tombak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Dia menyampaikan hal tersebut dalam rangkaian acara Brawijaya Awards 2023. Ajang tersebut merupakan kerja sama dengan harian Disway yang didirikan oleh Dahlan Iskan.

Brawijaya Awards 2023 adalah sebuah penghargaan terhadap dedikasi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat luas.

"Ini sebagai wahana untuk memberikan apresiasi dan motivasi dalam melanjutkan pengabdian mulia mereka," kata Farid dari rilis Pendam V Brawijaya, Senin (24/7).

Hal senada juga disampaikan oleh Dahlan Iskan. Menurutnya, Babinsa banyak memberikan contoh sehingga masyarakat di desa dapat lebih maju lagi.

"Anda, wahai para Babinsa harus tahu ini. Panglima Anda, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, sangat bangga kepada Babinsa," ujar Dahlan Iskan.

Dia lantas menceritakan awal mulanya digelar Babinsa Award 2023. Menurutnya Pangdam sering bercerita kepada dirinya mengenai prestasi Babinsa di suatu desa.

"Pangdam memang terus berkeliling ke korem-korem, kodim-kodim, juga ke desa-desa. Setiap kali kunjungan ke daerah, Pangdam tidak lupa bercerita soal Babinsa," katanya.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan bahwa Babinsa Inspiratif merupakan ujung tombak TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News