Cara PT LIB Mendapatkan Izin Kompetisi Liga 1 2020 Supaya Bisa Bergulir Kembali Tahun Depan

Cara PT LIB Mendapatkan Izin Kompetisi Liga 1 2020 Supaya Bisa Bergulir Kembali Tahun Depan
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu. Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengirimkan surat kepada Mabes Polri pada Kamis (12/11) sebagai bentuk gerak cepat mereka untuk meminta kepastian Liga 1 2020/2021 yang dijadwalkan restart pada Februari 2021 mendatang.

"Kepastian liga ini kan sulit dijawab karena ini bukan dari kami yang menjamin, tetapi dari kepolisian," kata Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT LIB.

Draft surat itu sudah dibuat oleh PT LIB sejak Selasa (10/11). Isinya untuk meminta kepastian izin saat kompetisi berputar lagi tiga bulan mendatang.

Mereka memang ingin dari jauh-jauh hari berkomunikasi kepada otoritas keamanan, apalagi Kapolri Idham Azis juga akan segera selesai masa jabatannya dan digantikan dengan Kapolri yang baru. Otomatis, komunikasi harus dibangun lebih awal.

"Sekarang kami pendekatan lagi ke otoritas keamanan lagi. Draft sudah dibuat dan akan dikirimkan ke kepolisian," paparnya.

Pria yang karib disapa Lulu itu menjelaskan, sejatinya langkah pendekatan sudah dilakukan oleh PT LIB kepada kepolisian di daerah untuk mendapatkan izin.

Meskipun seluruh Polda setempat memberikan lampu hijau, ternyata ada izin yang belum dikeluarkan oleh Mabes Polri. Sehingga daerah tak memberikan izinnya.

BACA JUGA: Jalan Panjang Wastu Mencari Keadilan: Dijerat Kasus Narkoba, 9 Bulan Ditahan, Ternyata tak Bersalah, Bebas

PT LIB berusaha keras agar izin kompetisi yang rencananya akan bergulir kembali pada Februari 2021 bisa diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News