Cara Sederhana Hindari Stres Karena Macet Usai Liburan

Cara Sederhana Hindari Stres Karena Macet Usai Liburan
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPG

jpnn.com - Macet usai libur panjang memang sudah menjadi sejoli yang sulit dipisahkan. Tak tanggung-tanggung, kemacetan akibat padatnya kendaraan ini dapat terjadi hingga berbelas kilometer jauhnya. Bukan hanya lelah, stres juga bisa mengintai di balik kondisi tersebut.

Jangan anggap sepele, stres yang terjadi bisa berdampak panjang bila tidak disiasati dengan baik. Jangan sampai hari pertama beraktivitas nantinya menjadi terganggu akibat dampak panjang dari stres perjalanan ini.

Simak kiat sederhana sebelum, saat dan setelah perjalanan yang ampuh mengusir stres.

Prediksi panjang kemacetan, persiapkan waktu untuk perjalanan.

Perbanyak membaca, mendengar ataupun menonton berita sebelum memulai perjalanan. Lihat, apakah rute tempuh Anda mengalami kemacetan akibat arus balik liburan. Prediksi seberapa panjang dan lama kemacetan terjadi.

Dari prediksi ini, Anda dapat mempersiapkan waktu tempuh yang cukup hingga tiba kembali ke rumah. Pulang dengan waktu yang mepet hanya akan menambah tingkat stres sepanjang perjalanan hingga tiba ke tempat tujuan

Siapkan beberapa tempat perhentian di perjalanan.

Kemacetan panjang akan berujung pada stres dan kelelahan. Hindari dua hal ini dengan merencanakan beberapa pemberhentian di sepanjang jalur pulang.

Jangan anggap sepele, stres yang terjadi bisa berdampak panjang bila tidak disiasati dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News