Cara Sophia Latjuba agar Tubuh Lebih Bertenaga

Cara Sophia Latjuba agar Tubuh Lebih Bertenaga
Sophia Latjuba. Foto: Denisa/JPNN

jpnn.com - SOPHIA Latjuba sadar betul apa yang baik dan tidak baik untuk tubuhnya. Selain olahraga, Sophia mulai mengubah pola makan. Sejak awal tahun ini, mantan istri Indra Lesmana itu memutuskan untuk menjadi vegetarian.

Sejak itu juga, dia berhenti mengonsumsi daging dan lebih memilih mengonsumsi beragam hidangan dengan bahan dasar sayuran. Tidak seperti vegan yang sama sekali tidak mengonsumsi makanan dengan unsur hewani, Sophia mengaku masih mengonsumsi telur dan keju. Selebihnya, makanan yang dikonsumsi berbasis sayuran.
 
Keputusan untuk menjadi vegetarian semata-mata diambil untuk kesehatannya, bukan mengikuti tren yang sedang marak di masyarakat. Setelah lebih dari setengah tahun menjalani gaya hidup baru tersebut, Sophia mengaku sudah bisa merasakan hasilnya.

Secara kasatmata, mungkin Sophia tidak berubah. Namun, perempuan kelahiran Berlin Barat pada 8 Agustus 1970 itu merasa tubuhnya menjadi lebih bertenaga dan lebih bisa menjalankan beragam aktivitas.
 
Dengan dampak yang baik bagi tubuh itu, Sophia juga mencoba menularkan gaya hidup itu kepada dua putrinya. Di rumah, dia menyediakan hidangan vegetarian yang bisa juga dikonsumsi anak-anaknya.

Tapi, dia tidak memaksa anak-anaknya mengikuti gaya hidupnya itu. "Disediain saja. Kalau enggak mau, ya enggak apa-apa," ucapnya kepada wartawan saat ditemui di Taman Ismail Marzuki Rabu malam (8/7). (and/c17/dos)

 


SOPHIA Latjuba sadar betul apa yang baik dan tidak baik untuk tubuhnya. Selain olahraga, Sophia mulai mengubah pola makan. Sejak awal tahun ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News